Bagaimana ya caranya memasang widget alexa pada blog blogspot terbaru 2015 -jumpa lagi sobat kali ini saya akan memposting tentang bagaimana cara memasang widget alexa di blog blogspot terbaru 2015. Sebenarnya memasang widget alexa itu sangat mudah dan semudah membalikan tangan jhehehe ;)

Sebelum melakukan pemasangan widget alexa ini, tentunya blog sobat harus di verifikasi oleh alexa, jika belum tahu caranya silahkan kunjungi artikel saya sebelumnya tentang mudahnya verifikasi blog di alexa 2015.
Alexa Rank
Ok kita lanjut lagi cara memasang widget alexa terbaru 2015 pada blog kita, Cara memasang widget alexa ini sangatlah mudah hanya mengganti html dikit dan copy script ke blog kita. Caranya kita masuk blogger kita di dasboard dan pilih Tata Letak, lalu pilih Tambah Widget dan selanjutnya pilih kode HTML/JavaScript.

Sekarang sudah ada update terbaru dari alexa, ada yang hanya menampilkan peringkat saja dan ada juga yang menampilkan peringkat beserta linknya. Kalau saya sendiri sih menggunakan widget yang menampilkan ranking saja, karena lebih kecil dan sangat simpel.

Langsung saja berikut script terbaru dari alexa, dan sobat hanya tinggal copy paste dan edit sedikit saja karena scriptnya memang sedikit jhehehe ;)

Kode widget Alexa  Rank tanpa Link
<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/yoursite.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/t/a?url=yoursite.com"></script></a>
Kode widget Alexa Rank memakai Link
<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/yoursite.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=yoursite.com"></script></a>
Kode widget Alexa Rank Tulis Ide

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/www.blogbisnisgratis.blogspot.com"> <script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/t/a?url=http://www.blogbisnisgratis.blogspot.com"> </script></a>

Sobat tidak usah bingung, jika sobat ingin memasang widget alexa, sobat tinggal mengganti tulisan yang berwarna merah dengan alamat url milik sobat ;) jadi sangat mudah sekali.

Ok mungkin cukup sekian dari saya, berhasil tidaknya widget alexa di pasang di blog sobat, bisa share di komentar yaa ;)

Salam Profit
Dodi Setianto

Post a Comment

- Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai isi konten.
- Jika ingin bertanya, tolong lihat dulu pada komentar sebelumnya.
- Dilarang menyisipkan iklan, link aktif, promosi, dan sebagainya.